Jomblology

TYPOLOGY OF JOMBLO

Ternyata dalam Ilmu Kejombloan (Jomblology) – Fakultas Matimatian Mencari Pasangan, Institut Patah Hati, jomblo itu terbagi menjadi 9 kelas. Hal ini belum pernah hamba pikirkan sebelumnya, entah memiliki status jomblo apa dan bagaimana ciri-cirinya. Karena menurut hamba yang namanya jomblo itu ya sendirian, tak punya pacar, entah itu cewek maupun cowok. Tiada ada masalah dengan status tersebut, hamba tetap ceria bersama teman-teman hamba yang umumnya juga jomblo, hahaa …

Yaa, memang ada plus dan minusnya sih … hmmm, tapi yang jelas orang jomblo bukan berarti tak laku, hanya saja belum laku, hehee …

Jomblo itu pilihan, bukan takdir

~dR

bahagiamu.bahagiaku

~dR

Pado rusak pulo persahabatan, rancak denai mangalah indak bajadi … mengalah bukan berarti kalah, pemenang bisa saja menjadi pecundang

~dR

Ya udah mari kita simak langsung jenis-jenis status jomblo tersebut :

# Jomblo Sejati
Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar, dan belum pernah naksir siapa-siapa.

Ciri-cirinya : Kacamata tebal, penampilan tidak terjaga, fashion berantakan, dan sering keliatan korek upil di depan umum.

# Jomblo Sniper
Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada yang sejak lama ditaksirnya, hanya saja belum berani menyatakan rasa.

Ciri-cirinya : Sering tidak terlihat di tempat umum karena kurang percaya diri dan tak punya nyali, sering nongkrong di tempat-tempat sepi, kadang membawa teropong untuk mengintai, dan terlihat membawa banyak karet gelang untuk menembak cicak di dinding.

# Jomblo Negatif
Yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat (dengan kata lain : ditinggalkan / diputuskan) oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih, desperado, kecewa, siksa batin, tidak dapat terima kenyataan, dan membenci yang namanya cinta.

Ciri-cirinya : Mudah sirik, sering kesal, bad mood, emosional, dan membenci film-film romantis. So bagi yang lagi mesra-mesranya, mohon dihindari jomblo yang satu ini, apalagi yang sabet mantan pacarnya. IT’S VERY DANGEROUS!

# Jomblo Biru
Jomblo yang satu ini baru saja putus pacaran secara resmi (sama sama merestui), mungkin karena bosan atau jenuh dan lagi kosong.

Ciri-cirinya : Wajah ceria laksana narapidana yang baru bebas, menikmati hidup, dan menemukan arti kehidupannya kembali, sering terlihat hang out bersama teman-temannya (asal jangan nge-hang aja, hehee …), happy-happy, dan banyak lagi; kesimpulannya MERDEKA!

# Jomblo Finale
Jomblo yang satu ini lagi dekat-dekatnya dengan seseorang dan hampir melepas status kejombloannya.

Ciri-cirinya : Setiap hari tidak terlepas dari cermin, make up, fashion update, body care, rajin baca zodiak, dan sering tersenyum sendiri ketika sedang membaca SMS.

# Jomblo Hunter
Jomblo yang ini menikmati kehidupan dengan acap sekali berganti-ganti pasangan dan jomblo lagi, hunting lagi, jomblo lagi, hunting lagi, dan seterusnya … jomblo lagi, hahaa

Ciri-cirinya : Punya bakat menjadi selebritis (center of attention), pede abis, daya tarik yang luar biasa, dan terlihat sering tebar pesona di sana-sini … makanan sehari-hari : comment di Facebook cewek-cewek cantik, MGT (manggata), MJG (manjangak), gw banget, hahaa …

# Jomblo Impossible
Khusus cowok, yang ini berstatus jomblo karena yang ditaksirnya adalah seseorang yang tidak mungkin didekati lagi, seperti selebritis (Luna Maya, Dian Sastro, Sandra Dewi), istri tetangga, pacarnya konglomerat, istri simpanan bos, penari piriang (loh?), dll.

Ciri-cirinya : Selalu tampil keren 24 jam sehari, 7 hari seminggu, kalo berbicara seperti aktor, dan merasa dirinya Tom Cruise.

# Jomblo Forever
Khusus cewek, yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti : Andy lau,Tom Cruise, Brad Pitt, da Revan.

Ciri-cirinya : Terlihat menempel foto, poster idolanya dimana-mana; di kamar tidur, kamar mandi, buku tulis, wallpaper handphone, dan dalam dompetnya. Dalam doanya : Jadikanlah aku Cinderella dan da Revan pangerannya.

# Jomblo Error
Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang gagal terus, nembak yang lain ditolak terus, dan selalu naksir seseorang yang sudah ada yang punya … T_T

Ciri-cirinya : Selalu keliatan berapi-api, bernafsu, kalo kenalan langsung tawarin tunangan besoknya langsung ngajak married. Kata-kata pertama sewaktu kenalan : โ€œHi, kenalan nama gue …, married yuk!โ€

Hamba dulu pernah membuat pangkat dalam Jombology :

Jomblo * : kemungkinan punya cewek
Jomblo Forever ** : tertutup kemungkinan punya cewek
Jomblo Forever & Ever *** : sudah sulit punya cewek
Jomblo Forever, Ever & Never **** : sudah tak mungkin punya cewek

Akhirnya yang punya pangkat J-FEN yang punya cewek duluan, padahal paling hina diantara kami. Ternyata hamba kena kutuk akibat sering menghina-hina … T_T

8 Responses

  1. Panari piriang?.. hehehe sia subananyo nama adiak yang jadi panari piriang tu van ?

  2. Khusus cewek, yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti : Andy lau,Tom Cruise, Brad Pitt, da Revan

    kok kayaknya nama tokoh terakhir rada-rada familiar ya ?
    ups … artis UKM rupanya
    Tapi sejak kapan ya artis UKM jadi pria idaman ?

    mengutip kata bung alam : beda percaya diri dan tak tau diri emang tipis banget van … wakakakak ….

  3. * Teruntuk hildha : ado lah hil, hehee …๐Ÿ˜€

    * Teruntuk Widya : tu lah wet haa, lah bawaan orok revan mah, pede akut, hehee … :p

  4. hhhh…..
    ndak ka bosan2 den do.. :

    teruntuk revantino:

    zzzzz…. -_-

  5. satu kata :

    “astaghfirullah…”

    hahaha..ampun,da..๐Ÿ˜€

  6. Hahaa … pakai “astaghfirullah” segala my, memangnya uda berbuat dosa, hehee๐Ÿ˜€

    Tapi itu lah realita my … :p

  7. wuakakakakakakakakwkwkwkwkwkw……..

    Yo sabana tapupuah paruih wak galak da Revan…

    “original” dak sih, Da..???
    klo original, yo ampunlah wak… ^:)^

  8. 80% copas, sisonyo adolah bahaso ambo, hehehehee …๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: