Serba-Serbi Taman Kanak-Kanak

Bagi yang punya anak di Taman Kanak-Kanak, ingin tau mau jadi apakah anak anda kelak? Gampang … kumpulkan 30 orang anak TK tersebut, ibu guru memimpin mereka masuk ruang kelas. Lalu tinggalkanlah mereka … tunggu beberapa saat. Kita lihat apa reaksi mereka … ??

* Jika mereka tetap nguntit mengikuti terus ibu gurunya, nempel terus keluar ruangan … ini cocok di bagian *Legal* (selalu “merapat” kepada Top Management).

# Jika mereka kemudian mengambil mainan balok-balok kayu atau lego, dipasang lalu diberantakin lagi … pasang lagi, berantakin lagi. Kalo bosen ditinggal. Dia cari mainan yang lain lagi … lalu pasang … berantakin lagi … pasang lagi … nah, ini keknya menjadi bagian *IT* atau *Engineering* (bongkar pasang … cari kesibukan sendiri – jika bosen lalu ditinggal).

# Jika mereka maju ke papan tulis dan menulis-nulis sesuatu disitu, yup … tentu saja ini bagian *Training & Development* (naluri ngajar bo’).

# Bertepuk tangan, menyanyi, berteriak-teriak, menari-nari, ini bagian *Operation* (tukang “heboh” soalnya – demo mulu kerjaannya).

# Berjalan keluar, jajan cimol dan harum manis di depan sekolah – ini bagian *Procurement* … (tidak lupa dengan cerewet bertanya, ini berapa bang … yang itu berapa bang … yang di situ berapa?, tapi nggak beli-beli karena uangnya kurang).

# Ambil tas – buka bekal, makan-makan, minum-minum, hepi-hepi … haha hihi … ini pasti orang-orang *Marketing* nih (marketing gitu loh – everyday is a holiday).

# Jika mereka malah berantem sesamanya, cakar-cakaran, dsb … ini pasti cocok di divisi *Business Development*.

# Mendorong-dorong meja – mengangkat kursi – merapih-rapihkan kelas – melap meja kursi – nyapu kelas, ini *General Affair* lah.

# Lari keluar kelas – main-main diluar – main ayunan – main prosotan – main jungkat-jungkit . Gak peduli apa yang terjadi di dalam kelas … ini bagian *Sales* dan *Customer Service* (spesialis “urusan luar” bukan ??? – urusan main).

# Menangis keras – memanggil-manggil ibu gurunya – mengarang cerita yang termehek-mehek agar dikasihani gurunya – agar ibu gurunya memperhatikan dia … mmm ini bagian *Quality Control* atau *Internal Control* (spesialis komplain dan tukang ngadu).

# Membuka tas – merogoh kantong – membuka dompet barbie/narutonya – menghitung uang recehan – atau bahkan menghitung-hitung jumlah jendela yang ada dikelas – itu pasti akan jadi *Finance & Accounting*.

# Ambil crayon – coret-coret dinding – mudah saja … ini tentu *Graphic Design* dong😀

# Berceloteh – ngobrol – cerita-cerita sama temannya – ngoceh kesana-kemari – ngomong sendiri – berdiri di depan kelas sambil ketawa-ketiwi – ini bagian *Public Relation* (spesialis ketawa-ketiwi dan ngomong kanan-kiri).

# Tarik kursi – berdiri di atas kursi – melihat keluar jendela – menerawang jauh – pura-pura berfikir … nah, ini lah calon *President Direktur* kita (berpandangan visioner jauh kedepan).

# Jika mereka hanya duduk diam … seperti tidak melakukan apa-apa, nah ini bagian *Personalia* … (hihihihi – yes, sitting idle right ???) :p

# Jika mereka ternyata berdiri di depan pintu – siap siaga selalu memegang handel pintu – buka tutup pintu … ah, ini pasti *Bagian Security* atau *Door man*.

# Ok, ok … bagaimana kalau dia duduk manis sendirian di pojok – membuka buku – membaca dengan tenang – tangan dilipat di atas meja – rapi – dengan harapan ibu guru akan memuji dia habis-habisan ??? Mmm, maaf tipe ini biasanya tidak diterima di bagian mana pun – orangnya kurang asik soalnya – nggak fun – nggak kompak … (hihihihii).

2 Responses

  1. Hahaha…
    Nice thought..
    Salam kenal ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: